rollertext("Life is like a roller coaster ride. Hang on tight!") rollertext

Friday 8 January 2010

telekomunikasi masa depan

bagaimana pertelekomunikasian dan yang akan datang??
hmm..... dari tidak mungkin menjadi mungkin....
bekomunikasi jarak jauh aja dianggap tidak mungkin. muncul telefon lalu telefon yang dapat dibawa kemana mana dianggap tidak mungkin, tapi sekarang malah ada telefon yang bisa foto, dengerin musik, sampe videoan alias hp.

dulu mengirim gambar lewat hp dianggap tidak memungkinkan tapi setelah masuk ke dunia 3G sekarang orang dapat bertatap muka lewat hp.
perkembangan demi perkembangan berlanjut menurut informasi yang berkembang nanti telekomunikasi bukan hanya gambar dan suara saja tapi juga bau... apa benar bisa???
ya tidak ad yang tak mungkin kan...
dijepang n amerika sekarang telekomunikasi yang akan dikembangkan masuk ke 4G kecepatan data yang dikirim sampai 1Gbps dimana seseorang dapat melihat sampai ke seluruh badan lawan bicarnya, dan tampil secara virtual(virtual telecommunication)
ya mungkin anda bisa liat contohnya di film gi-joe tau film fiksi ilmiah.
lalu telekomunikasi yang ada di depan kita adalah wimax dengan kecepatan sampai 70Mbps dan jarak jangkauan samapai 8 KM, sayangnya di indonesia baru dalam tahap tender oleh perusahaan telekomunikasi tahun 2009 kemarin.tapi optimis menunggu wimax.
akhir kata, mudah-mudahan dengan majunya telekomunikasi dimasa depan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

0 comments: